Sabtu, 15 Agustus 2015

Belajar AutoCad 2010

Panduan AutoCAD 3D

Panduan AutoCAD 3D
3 dimensi atau lebih sering dikenal dengan disingkat 3D adalah sebuah objek atau ruang yang memiliki satuan panjang, lebar dan tinggi sehingga menjadi suatu bentuk. Dalam kehidupan sehari – hari banyak sekali objek – objek 3D dimensi yang dapat kita temui dilingkungan sekitar kita misalnya : lemari, bangunan rumah serta banyak lagi yang lainnya. Jika kita bicara pengertian 3D dalam hal menggambar maka yang dimaksud adalah menciptakan sebuah bentuk objek yang mempunyai luasan dari panjang, lebar dan tinggi ke dalam bidang gambar 2D dengan menggunakan sudut proyeksi melalui sumbu koordinat x, y, dan z. Di halaman panduan AutoCAD 3D ini saya tidak membahas secara mendetil pengertian gambar 3D tersebut tetapi anda bisa mencari dan mempelajari nya dari artikel – artikel yang telah saya tulis dan memang membahas sesuatu yang berhubungan dengan hal panduan AutoCAD 3D. Artikel – artikel tersebut bisa anda langsung lihat dan baca dengan mengklik link yang telah saya berikan dibawah ini dengan merujuk judul yang menurut anda sesuai dengan yang ingin anda ketahui atau anda pelajari. Artikel – artikel dibawah ini sangat perlu anda baca jika anda ingin mempelajari teknik menggambar 3D.
Selain artikel – artikel diatas yang memberikan pemahaman serta bagaimana cara menerapkan gambar 3D pada AutoCad, dibawah ini juga saya berikan beberapa tutorial tips dan trik yang lengkap dengan detil langkah – langkahnya untuk membuat sebuah objek 3D pada AutoCAD sebagai bahan latihan anda.

Merancang Rumah Dengan Autocad Architecture

Merancang rumah dengan AutoCAD Architecture Rumah minimalis LT. 90 .LB. 36 Merancang rumah dengan AutoCAD Architecture adalah salah satu aktifitas yang sedang saya lakukan. Hal ini berawal dari keinginan saya untuk memiliki rumah yang akan saya huni bersama keluarga dan saya jadikan sebuah tempat untuk mendidik anak – anak saya. Untuk mewujudkan itu semua maka saya

Cara Membuat Obyek 3D dari Obyek 2D di AutoCAD

Tutorial membuat obyek 3D sederhana dari obyek 2d ini adalah melanjutkan tutorial sebelumnya yaitu Panduan Dasar Membuat Obyek 3D  yang membahas bagaimana cara untuk membuat bentuk solid 3D.  Dalam tutorial ini, anda akan saya pandu untuk membuat objek 3D sederhana dari benda-benda 2D. Dengan cara ini anda dapat membuat objek sederhana dan kompleks dengan menggabungkan dan

Cara Membuat Piston 3D Pada AutoCad

Piston 3D. Pada artikel kali ini saya akan membahas bagaimana caranya membuat sebuah piston 3D pada program AutoCad. Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan dalam membuat piston 3D pada program AutoCad, semua tergantung bagaimana kita memahami tools yang ada dalam program AutoCad sehingga kita dapat menggunakannya secara maximal. Dalam artikel pembuatan piston ini saya

CARA MEMBUAT RODA GIGI 3D PADA PROGRAM AUTOCAD

Ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk menggambar roda gigi secara 3D pada program autocad. Untuk pembahasan kali ini saya akan coba menjelaskan langkah – langkahnya untuk anda agar dapat dipelajari dan dibuat sebagai bahan latihan. Namun perlu saya jelaskan di sini bahwa ukuran yang akan saya gunakan dalam membuat gambar roda gigi ini

Cara membuat, menggambar baut 3D di AutoCAD


Pada kesempatan kali ini saya coba untuk membahas bagaimana langkah – langkah untuk membuat gambar baut 3D di AutoCad. Pada prinsipnya langkah – langkah maupun fungsi tools yang saya gunakan untuk menggambar di AutoCad 2008 ini dapat pula diterapkan untuk versi yang lainnya. Semua itu tergantung bagaimana kita memahami fungsi tools tersebut dan memainkan imajinasi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar